Entri Populer

Minggu, 18 Desember 2011

Barcelona Masih Akan Lebih Hebat

Mampu mengalahkan Santos di final membuat Barcelona menorehkan rekor sebagai tim pertama yang mampu merebut gelar Piala Dunia Antarklub untuk kedua kalinya. Tak heran semakin banyak yang menganggap Barcelona merupakan tim terbaik sepanjang masa.

Namun, Pelatih Josep Guardiola justru menepis anggapan itu. Meski performa skuad asuhannya terbilang sangat impresif selama beberapa tahun terakhir, Guardiola masih yakin Barcelona bakal lebih hebat lagi ke depannya.

"Kami masih harus berkembang dan lebih baik lagi ke depannya," sebut Guardiola. "Kami akan kembali ke Catalunya dan terus memenangi pertandingan. Sekarang, fokus kami adalah merebut trofi berikutnya. Saya senang melatih skuad ini dan saya bangga melatih para pemain hebat ini."

"Kami percaya diri menyambut masa depan. Akan sangat mengejutkan jika para pemain berhenti berusaha. Mereka masih ingin terus maju. Kami akan terus memainkan sepak bola indah dan terus menunjukkan level terbaik kami," imbuh dia.

Beberapa pihak sempat membandingkan skuad asuhan Guardiola dengan timnas Belanda era 1970-an yang mengusung permainan total football . Menanggai hal itu, Guardiola cukup bangga, meski tak merasa timnya sudah sehebat itu.

"Saya tak tahu apakah ini Barcelona terhebat. Generasi berikutnya mungkin akan melampaui era saat ini. Saya tak tahu apakah permainan total football kami lebih baik dari Belanda, ada jarak. Terkadang kami dibandingkan dengan Ajax, dan kami merasa tersanjung. Mereka memenangi banyak gelar dengan tim legendaris," pungkas Guardiola. |duniasoccer

1 komentar: